Erwin Yarnita

Dilahirkan pada 7 Agustus 1971 di Simpangan OKU Sumatera Selatan. Alumni SDN 16 Baturaja 1984, SMPN 2 Baturaja 1987 SMAN 1 Baturaja 1990, IPB D 3 Pendidikan Bio...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jantung Hatiku Terkunci, Rinduku Terhalang 2 (Tantangan hari ke-73)

Jantung Hatiku Terkunci, Rinduku Terhalang 2 (Tantangan hari ke-73)

Part.2

Saat itu masih terhitung libur panjang, libur idul fitri dan kenaikan kelas, suasana lengang terasa. Kami diterima oleh ibu kepala sekolah dan seorang pengurus asrama. Setelah berbasa-basi dan berbincang seputar keberadaan sekolah ini. Kami titipkan anak kami kepada beliau, untuk dibimbing selama masa pengabdianya. Setelah dirasa cukup berbincang. Kami pun berpamitan. Satu persatu pengantar menyalami Iqbal anakku. Aku sengaja mengambil giliran terakhir. Kini tibalah giliranku. Kupeluk erat ia.

"Jaga dirimu baik-baik ya nak, makan yang teratur, ibadah yang baik. Dan jangan lupa sering-sering kabari umi." Tidak tahan aku untuk tidak menitikkan air mata. Walau sudah biasa aku berpisah dengannya. Sejak menamatkan SD, ia sudah berpisah denganku, yach sekitar sepuluh tahunan.

"Ya mi, umi juga jaga kesehatan. Jangan lupa sarapan." Katanya mengingatkanku.

Kucoba menghentikan air mata yang kian deras mengalir, tapi sia-sia saja usahaku. Bergegas aku masuk ke mobil yang sudah menunggu.

"Jangan nangis dek, "kata kakakku sambil mengelus kepalaku.

Mobilpun mulai bergerak pelan. Kulihat jantung hatiku melambaikan tangan dengan tatapan kosong. Sungguh aku tak sanggup berlama-lama berada pada situasi seperti ini, menahan dadaku yang kian bergemuruh kencang serasa mau pecah dan air mata yang kian menganak sungai. Tapi ya sudahlah kutitipkan engkau kepada pemilikmu nak, Allah Subhanahu wa Ta'ala.

*************************

Kini April 2020, itu artinya sudah sembilan bulan ia berada di perantauan, menjalani masa pengabdiannya.

Karena perkembangan situasi terakhir sangat tidak menentu. Membuat gundah gulana hatiku. Kuraih gawaiku yang sedari pagi belum sempat kusentuh.

"Gimasa kabar mamas nak, sehat?"

"Alhamdulillah sehat mi"

"Apa santri jadi dipulangkan?"

"Sudah dari tiga minggu yang lalu"

"La kamu di asrama sama siapa, sendirian?

"Ya mi sendiri, hehehe."

"Apa mamas pulang aja nak?"

"Tidak mi."

"Memang tidak diperbolehkan pulang begitu?"

'Sebenarnya boleh mi, tapi terlalu beresiko."

Aku terkesiap, mengingat masa darurat ini diperpanjang sampai Idul Fitri, itu berarti....

"Kalo kamu gak pulang sekarang berarti kemungkinan Idul Fitri kamu gak bisa pulang nak?"

"Ya mau giman lagi Mi, kalo pulang mamas terpapar terus menulari umi, ayah dan adik. Gimana?"

Ya Allah hatiku bergetar, air mataku tak tebendung dan menganak sungai.

"Terus makannya gimana?"

"Ini ada magic com untuk masak nasi.

"Lauknya?"

"Ya beli"

"Ada yang jual?"

"Ada mi, umi tenang aja"

Ya Allah, usia anakku kini hampir 23 tahun. Tapi tetap saja aku mencemaskannya seperti masa kecil dulu.

Astagfirullah. Segera kuberanjak untuk berwudhu, lalu bersimpuh memohon solusi kepada Illahi Robbi untuk rinduku yang terhalang.

Tamat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga semua akan baik baik saja, Ibu Erwin Yarnita

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Insya Allah pak. Berkat doa dan support panjenengan.

07 Apr

Anak sholih bs menjaga diri dan klg. Sng badai corona sgr berlalu dan bs bertemu dg putra tercinta. Barokalloh bu.

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin, Terimakasih untuk support dan doa tulusnya bu. Barokallah.

07 Apr

Ikut hanyut, saya merasakan kesedihan yang dialami penulis. Tulisan yang keren. Semoga outra Ibu di sana baik-baik saja. Allah pasti menjaganya.

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya sahabat shalihahku. Barokallah.

07 Apr

Kisah yang mengharu biru ya,Bu

07 Apr
Balas

Iya pak, hehehe

08 Apr

Smg ananda baik2 sj ya bu, mngkn saat ini adalah keputusan yg tepat utk tdk pulang dulu, kekhawatiran seorg ibu sangatlah wajar,

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya bu. Barokallah.

07 Apr

Semoga Mamas sehat dan baik2 saja ,Mbak ayu. Ikhtiar dan tirakatnya berbuah manis utk masa depannya. Salut utk Mbak ayuku ,sungguh umi yg luar biasa

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya sahabat shalihahku. Semoga sukses, sehat dan bahagia selalu bersama keluarga tercinta. Barokallah

07 Apr

Saya bisa merasakan kerinduan dan kecemasan itu, Bu. Sikap yang diambil putranda sangatlah bijak. Jika pulang tentu banyak bersentuhan dengan orang lain dan mengundang risiko yang lebih besar. Insya Allah, di mana pun keberadaannya, ada Allah Yang Maha Menjaga, Maha Melindungi. Hanya kepada-Nya kita bersandar.

07 Apr
Balas

Betul sekali bu. Sungguh saya sangat berterima kasih atas dukungan dan doa tulusnya. Semoga sukses, sehat dan bahagia selalu bersama keluarga tercinta. Barokallah.

07 Apr

Emang Mamasnyo dmn?dek Erwin Yarnita

08 Apr
Balas

Di Lampung yunda

08 Apr

Pakai kunci apa, Buk? Nantap ceritanya

07 Apr
Balas

Hehehe kunci Inggris pak, terima kasih sudah berkunjung..

07 Apr

Orang sekarang bilang, "Sing los, bu. Allah selalu melnmelind hambaNya yang taat."

07 Apr
Balas

Alhamdulillah saya los banget pak. Cima curhat biar gak jadi jerawat. Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya pak. Barokallah.

07 Apr

Semangat

07 Apr
Balas

You, terimakasih sudah berkunjung

07 Apr

Semoga.menjadi putra yang memberikan cahaya di dunia dan akhirat.

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin, terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya bu. Barokallah.

07 Apr

Ah, sefih. Saya jadi nangis. Yang sabar ya umi. In sya Allah , Allah akan selalu menjaga anak umi tersayang.

07 Apr
Balas

Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya bu. Semoga sukses, sehat dan bahagia selalu bersama keluarga tercinta. Barokallah.

07 Apr

Ikut sedih bu..biar udah besar, anak bagi ibu tetaplah anak yg disayang, dirindu..Tetap doakan yg terbaik untuk mamasnya ya bu...semoga sehat- sehat selalu.

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya bu. Semoga sukses, sehat dan bahagia selalu bersama keluarga tercinta. Barokallah.

07 Apr

itulah kasih ibu..nanti jika sdh menikahpun , ya tetap lupa, dianggap masih kecil,,sudah kerjapun, ya tetap diberi uang saku..ha..ha., itulah bu..salam

07 Apr
Balas

Begitu ya pak, Terimakasih sudah berkenan singgah. Barokallah. Salam hormat...

07 Apr

Sama, buu..anakku dua terkunci di Malang.. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya..Btw, aku di Lampung nih..

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin. .. Terimakasih sudah melangitkan doa untuk ku. Doa yang sama untuk ibu, kedua putranya dan keluarga besar tercinta. Barokallah.

07 Apr

Bisa saya rasakan bun. Semoga selalu dalam lindungan Allah

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya bu. Barokallah.

07 Apr

Saling menutupi ktika itu tidak enak dibagi spy orng" tercinta tidak ikut risau. Itulah kluarga ingin sllu saling mmbahagiakan. Sukses dan sehat sllu.Barakallah.

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya bu. Barokallah.

07 Apr

Luar biasa anak yg Sholeh, insyaallah Allah akan menjaganya bucan

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya ibu cantik nan shalihah.... Barokallah.

07 Apr

Sebagai sesama Ibu, saya bisa merasakan perasaan Ibu. Biarpun di tempat terpisah semoga semuanya baik-baik saja. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT... Aamiin

07 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya sahabat shalihahku. Doa terbaik saya untuk panjenengan sekeluarga. Barokallah

07 Apr

Semoga Ibu dan keluarga selalu sehat. Walau terpisah oleh jarak. Demi kebaikan semua.

08 Apr
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya. Doa yang sama untuk ibu sekeluarga. Barokallah

08 Apr

Ikut haru Bunda...ingat anak anak, sebentar lagi kuliah

07 Apr
Balas

Hehehe Terimakasih sudah berkunjung. Barokallah

07 Apr

Sungguh anak yang shaleh... Bertahan tidak pulang krn khawatir terhdp keluarganya.... Mudah2an semua cita2nya terkanul

07 Apr
Balas

Terkabul

07 Apr

Aamiin Ya Robbal'alamiin. Terimakasih untuk attensi dan doa tulusnya bu. Barokallah.

07 Apr

Libur panjang mmudikpun tak bisa ya buk

10 Apr
Balas

Mohon doanya bu

16 Apr

Dia pemiliknya.. Dia akan menjaganya.. Anakku juga terkunci.. Di Asrama yang mulai sepi..

07 Apr
Balas

Insya Allah bu. Saya langitkan doa untuk putara ibu semoga Allah senantiasa melindungi dan menjaganya dari semua mara bahaya. Aamiin Ya Robbal'alamiin

07 Apr



search

New Post